Follow Up Upgrader Korcam 3, Siap Kawal Roda Organisasi

By Admin Kabar Rekan 19 Apr 2021, 11:52:10 WIB Organisasi
Follow Up Upgrader Korcam 3, Siap Kawal Roda Organisasi

Keterangan Gambar : Follow Up Upgrader Korcam 3 (Foto: Rivani Noer Maulidi)


KabarRekan – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Banyuwangi, nampaknya terus bergeliat untuk berbenah. Berbagai bidang mulai digarap secara perlahan namun pasti.

Salah satunya kegiatan follow up pelatihan upgrader sebagai ujung tombak roda organisasi yang ada disetiap pimpinan IPNU di kabupaten Banyuwangi. Yang berlokasi di kafe pak Ndut, Dusun Krajan, Genteng Wetan, Kec. Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Minggu, (19/4/2021).

Perlu diketahui Upgrader adalah, acara pelatihan yang melibatkan departemen organisasi di setiap PAC, untuk membentuk kader yang siap menjadi penggerak dalam bidang organisasi, ataupun penggerak para pengurus dalam PAC tersebut.

Baca Lainnya :

Tak lain halnya dengan seorang kader muda, harapannya sosok upgrader ini lebih berfokus pada jalannya roda organisasi, menciptakan pengurus yang berkopeten dalam bidangnya masing-masing, serta mewujudkan organisasi yang taaat dan tunduk akan tata aturan organisasi.

Wakil ketua bidang organisasi PC IPNU Banyuwangi Imam Mutaji mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin, dengan sebuah ikhtiar melaksanakan acara upgrader ini diharapkan para upgrader nantinya memilikii mental baja, bak seorang prajurit perang yang siap kapanpun dan dimanapun.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, ruh sebuah organisasi dimulai dari sosok pengurusnya, jika pengurus memiliki sikap acuh tak acuh, maka dapat dipastikan roda organisasi tersebut tak akan pernah menemui kesuksesan.

“itulah komitmen kita sebagai pengurus cabang PC IPNU Banyuwangi, untuk mewujudan PAC mandiri dalam pembekalan pengurus dan kegiatan ini akan terus berlanjut,” Ujar Taji sapaan akrabnya.

Selain itu Taji juga mengungkapkan, kegiatan ini akan terus digelar di 4 titik lagi, demi terciptanya seorang upgrader yang mandiri, menuju IPNU Banyuwangi unggul.

Pewarta : Rivani Noer Maulidi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment