MATAN Banyuwangi : Ramadhan Momentum Menikmati Uzlah

By Admin Kabar Rekan 15 Apr 2021, 21:19:30 WIB Ramadhan
MATAN Banyuwangi : Ramadhan Momentum Menikmati Uzlah

Keterangan Gambar : Ramadhan Momentum Menikmati Uzlah (Foto: Istimewa)


KabarRekan – Ramadhan bulan yang dinantikan seluruh ummat musli diseluruh penjuru dunia. Bulan yang memiliki beragam keistimewaan dikandungnya.

Terlebih ditengah kondisi pandemi saat ini. Sudah saat kita sebagai manusia untuk menikmati uzlah (menyendiri)  dari hiruk pikuk dunia yang semakin membuat kita terlena.

Demikian ungkap ketua Mahasiswa Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah Annahdliyah (MATAN) Kabupaten Banyuwangi, Agus M Bisri Ichwan. Kamis, (15/4/2021).

Baca Lainnya :

“Untuk ashab Matan Ramadhan fokus untuk menikmati keindahannya dengan memperbanyak berdizkir dan bersholawat serta uzlah (menyendiri) di jalan sunyi menuju Tuhan,” Ungkap Gus Bisri sapaan akrabnya.

Gus Bisri mengungkapkan, Ramadhan merupakan kesempatan besar bagi ummat muslim untuk memperbanyak amal sholih. Menurutnya Ramadhan merupakan refleksi batin setelah 11 bulan manusia disibukkan dengan berbagai macam kesibukan dunia.

Selain itu pihaknya mengungkapkan bahwa, untuk kegiatan rutin Matan Banyuwangi Ngofi sementara ditiadakan. Diganti dengan kegiatan pribadi dirumah masing-masing.

“Ngofi kita liburkan dahulu, kita fokus uzlah mencapai kenikmatan di bulan suci Ramadhan,” Ujar salah satu pengasuh pondok pesantren Manbaul Ulum Muncar itu.

Selain beruzlah, pihaknya mengaku dalam bulan Ramadhan Matan Banyuwangi melakukan kegiatan kolaborasi, berupa konser amal keliling bersama Laiznu PCNU Banyuwangi.

“Untuk bulan Ramadhan, untuk kegiatan kolaborasi, kita ikut serta kegiatan konser amal keliling bersama Laziznu PCNU Banyuwangi,” Tandas Gus Bisri. 

Pewarta : Rivani Noer Maulidi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment