Sosial

Pantang Lelah, Hari ke-5 Relawan CBP IPNU Banyuwangi Terus Bantu Korban Gempa
CBP IPNU Banyuwangi

Selasa, 20 Apr 2021, 22:58:58
Pantang Lelah, Hari ke-5 Relawan CBP IPNU Banyuwangi Terus Bantu Korban Gempa

Keterangan Gambar : Relawan gempa di Lumajang (Foto : Istimewa)


KabarRekan – Sikap pantang lelah ditunjukkan oleh relawan Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Kabupaten Banyuwangi per 20 April 2021 sudah menginjak hari ke-5, untuk membantu korban bencana gempa Malang, yang berimbas pada masyarakat kecamatan Pronojiwo  kabupaten Lumajang.

Beberapa usaha telah dilakukan oleh relawan CBP Banyuwangi bersama relawan lainnya, mulai dari membersihkan reruntuhan rumah terdampak gempa, pendirian huntara di rumah, hingga memasak untuk persiapan sahur dan buka puasa, dan distribusi logistik.

Adapaun unsur yang terlibat pada kegiatan ini yakni, Anggota DKC CBP IPNU Banyuwangi., Anggota PC LPBI NU Banyuwangi, Anggota Pimpinan Wilayah  (PW) LPBI NU Jawa Timur, Anggota Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI) Mojokerto, Anggota PC LPBI NU Bangil, Anggota PC LPBI NU SIDOARJO, Relwan Forest Sidoarjo, serta PW Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAIZNU) Jawa Timur.

Baca Lainnya :

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) kabupaten Banyuwangi, Achmad Asrorul Umam mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi penuh untuk relawan yang mau terjun melalui tenaganya. Hal itu menurutnya merupakan sebuah aksi yang patut ditiru oleh kader IPNU yang ada di kabupaten Banyuwangi.

“Luar biasa, hal ini harus dipupuk dan diterapkan kader IPNU yang ada di kabupaten Banyuwangi,” Ungkap Umam sapaan akrabnya.

Sementara itu salah satu anggota CBP IPNU Banyuwangi Noval Prasetyo mengatakan, hal ini memang dilakukan sebagai wujud kemanusiaan, karena menurutnya membantu tidak hanya dengan menggunakan materi saja, tenagapun dapat menjadi nilai ibadah untuk membantu saudara sesama manusia.

“Selagi kiita merasa mampu membantu melalui tenaga, ya itu yang kita berikan.” Ujar Noval.

Noval juga mengaku masih ada beberapa misi lagi yang harus dituntaskan dalam aksi ini, salah satunya ialah pendirian huntara diprioritaskan untuk warga yang rumahnya roboh dan atau dirobohkan.

“masih ada beberapa misi lagi yang perlu kami tuntaskan,” Kata Noval.

Selain itu dirinya meminta bantuan doa kepada kader IPNU yang ada di kabupaten berjuluk seribu pariwisata ini untuk kelancaran kegiatan ini, selalu diberikan Kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan yang dilakukannya.

“Mohon doanya kepada kader IPNU se-kabupaten Banyuwangi, semoga lancer,” Pungkas pria asal kecamatan Songgon itu.

Pewarta : Rivani Noer Maulidi