Pelatihan

PPKM Darurat, PAC IPNU IPPNU Kabat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

Minggu, 25 Jul 2021, 12:12:14
PPKM Darurat, PAC IPNU IPPNU Kabat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

Keterangan Gambar : Tangkapan Layar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis (Foto: Hizkil Achmad Dayan)


KabarRekan - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, tampaknya tak menyurutkan semangat kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Kabat.

Terbukti sebanyak 50 kader IPNU IPPNU se Kecamatan Kabat semangat mengikuti pelatihan jurnalistik dan desain grafis secara virtual. Jum'at (23/7/2021). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU ini, bertujuan untuk memberikan semangat agar tetap produktif sembari mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah pada masa pandemi.

Baca Lainnya :

Ketua PAC IPNU Kabat Arjuna Syafa'at mengatakan, fokus pelatihan kali ini bertujuan untuk menggali minat menulis berita dan desain grafis kader muda NU se-Kecamatan Kabat.

"Pelatihan ini berfokus pada menggali minat temen-temen untuk menulis dan desain grafis," Ujar Syafa'at sapaan akrabnya.

Selain itu, Direktur Lembaga Pers Pimpinan Cabang (PC) IPNU kabupaten Banyuwangi Rivani Noer Maulidi, selaku pemateri mengajak  para peserta untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif tentang kepenulisan berita, khususnya yang bermanfaat untuk organisasi IPNU IPPNU sendiri.

Secara gamblang Rivani menjelaskan teknik dasar penulisan berita di media online, bagian, langkah-langkah menulis berita, serta tahapan menyusun berita dengan unsur 5W1H. 

Selain Rivani, Wakil Sekretaris V PC IPPNU Kabupaten Banyuwangi Ulil Iza Febriana, selaku pemateri kedua  memberikan beragam penjelasan mengenai desain grafis, diantaranya pengertian dasar desain grafis, aplikasi desain grafis untuk laptop dan smartphone, serta beberapa contoh desain grafis yang baik dan benar.

Terakhir, pelatihan ini diharapkan mampu melahirkan jurnalis muda dan creator desain grafis

yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri, organisasi, maupun masyarakat luas. 

Penulis : Hizkil Achmad Dayan